MAU TAU GIMANA CARA MENYELESAIKAN MASALAH

Kalian tau kan dikehidupan ini kita gak akan bisa terlepas dari yang namanya masalah? Awalnya aku juga bingung si kenapa harus kayak gitu, setiap kali aku tanya sama orang-orang yang aku kenal jawaban mereka "ah gue mah kelihatanya doang baik-baik aja, padahal mah banyak banget masalah yang harus gue hadapi" hampir kebanyakan mereka jawab kayak gitu, dan aku juga kadang ngerasain hal yang sama si kayak mereka. 
Terus yang mau elu omongin itu apaan? haha kalem gengs disini aku gak akan curhat tentang masalah-masalah aku kok, justru disini aku mau ngasih tau gimana kebiasaan aku kalau aku lagi ada masalah, aku juga ga berniat apa-apa ini hanya sekedar cerita aja sharing aja gitu. Kalau yang lain kan biasanya membicarakan tentang gimana cara ngelupain mantan, terus gimana cara ngobatin galau gitu kan?
Nah masalah itu kan ada yang datang karena diri sendiri dan ada yang datang karena orang lain ya gengs. 
Dulu sebelum aku nemuin cara yang biasa aku gunakan saat aku lagi dirundung masalah, mungkin aku termasuk orang yang suka lari dari masalah itu, ya singkatnya tiap kali aku dapet masalah aku kabur, kaburnya ya kemana aja sesuka aku sampai aku capek dan begitu sampe kosan yaudah deh aku langsung tidur. Dulu menurut aku hal kayak gitu itu ya cara terbaik dan aku gak mau mikirin masalah. Mungkin aku berada dizona itu beberapa tahun kali ya, sebelum aku tau kalau aku salah. Kenapa si kamu milihnya pergi? kenapa gak diem aja gitu? emm ya karena aku tuh orangnya emang suka bepergian kemana aja yang aku pengen tuju. Terus sampai pertama kali aku masuk kuliah barulah aku sadar kalau cara aku kayak gitu itu salah, yang pertama bikin aku sadar adalah pas kuliah dan sampai sekarang aku udah mulai dilepas sama orang tua dan aku udah mulai dituntut untuk bisa idup mandiri, yang kedua udah mulai banyak orang-orang yang baru dan karakter-karakter yang baru juga yang aku temui, yang ketiga mungkin juga bertambahnya usia aku termasuk pendukung juga karena pemikiran aku semakin panjang dan mencoba peka ke orang lain, yang terakhir nasehat dari pacar dan sahabat-sahabat aku sehingga jadilah ak yang sekarang. 
Kalau untuk sekarang si aku udah bisa membedakan mana masalah yang harus dihadapi sendiri dan tanpa menceritakan ke orang lain dan mana masalah yang harus dan kita emang membutuhkan orang lain entah nasehatnya entah buah pemikiranya dan entah dirinya. Mungkin karena faktor kebiasaanku suka pergi itu emang gak hilang, cuma bedanya sekarang aku pergi tapi aku juga sambil mikir gimana caranya biar masalah ini cepet selesai, kalau dari aku sendiri aja gak nemuin jalan keluarnya nah baru aku ceritakan ke orang yang bener-bener aku percaya kalau saat ini si orang yang aku percaya ya pacar aku, habis itu biasanya aku nyanyi-nyanyi aja dikamar tujuanya supaya mood aku terbentuk lagi paling kalau emang aku pengen ungkapin masalah itu biasanya lewat tulisan yang ada di buku rahasia aku, nah setelah itu baru deh aku selesaikan secara perlahan masalah itu sampai ketemu titik terangnya. Eh tapi aku juga gak memungkiri ketika masalah yang datang sangat berat banget ya kadang-kadang kebiasaan burukku juga bakal dateng lagi. Buatku ini cukup simple si tapi praktiknya itu loh yang terkadang berat hahaha setuju gak? ini baru gambaran secara umum doang ya gengs, kalian jangan salah kaprah duluuu inikan menurut aku dan aku juga tau setiap orang itu beda-beda kan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

antara ingin tahu tapi takingin tahu

Ungkapan