Proses Menuju Hemat


Disadari atau tidak, semua yang terjadi dihidup kita adalah sebuah proses yang menjadi tujuan kita juga.
Mungkin awalnya kita emang gak pernah sadar, tapi nanti juga kalau kita udah menemukan titik baliknya kita akan sadar dengan sendirinya, dan dibalik itu semua orang lain juga berperan mau itu orang tua, pacar, sahabat atau bahkan teman sekalipun mereka tetap berperan pada kehidupan danpada prses yang sedang kita jalani dan yang sedang kita tuju.
Termasuk aku juga nih, jadi aku tuh pengen banget bisa belajar hemat dan aku itu pengen banget bisa belajar gimana caranya mengontrol keuangan aku, ya emang pada awalnya aku gak ada dan bahkan gak pernah berniat untuk kayak gitu, karena ya mungkin aku masih menganggap bahwa ini semua adalah tanggungjawab orang tua, tapi seiring berjalanya waktu dan mungkin karena aku juga melihat dari kehidupan beberapa temen aku, ya aku jadi berkeinginan untuk bisa belajar hemat dan lebih berpikir mana yang penting dan yan harus aku beli dan mana yang gak terlalu penting dan yang gak usah aku beli. 
Proses ini semua aku lewatkan bareng sama pacar aku, emang dia yang bener-bener ngajarin aku dari awal. dan dia emang gak pernah memaksa aku untuk cepat mengerti dengan ini semua, karna menurut dia, dia yang minta aku untuk ngerti semua ini secara sendiri dan bener-bener paham sendiri. Mungkin aku bisa menuju hemat ini lumayan lama juga hampir empat tahun, aku baru bisa memahami arti hemat yang sebenarnya, dan dari empat tahun itu, banyakbanget proses yang udah aku lewatkan sama dia, kalau aku boleh kembali lagi pada saat itu, maka aku nyesel banget udah menghambur-hamburkan uang gitu aja, mungkin barang-barang yang gak penting waktu itu aku beli dan pada akhirnya aku gak make barang itu, dan aku gak mikir kedepanya bakalan gimana. cuma ya itulah namanya jjuga proses pencapaian dari sebuah tujuan dan aku bener-bener mgerasainn yang namanya sesal di akhir tiada guna.
Ini hanya cerita singkat yang inin aku bagikan ke kalian semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

antara ingin tahu tapi takingin tahu

Ungkapan