Sabtu, 10 Maret 2018

Mata Gadis Ojek Payung

Mata Gadis Ojek Payung

Aku percaya bahwa di dunia ini semua kehidupan itu emang gak ada yang sesempurna di negri dongeng, tak jarang juga bahwa kehidupan yang kita rasakan bagaikan ilusi. 

Mungkin aku adalah salah satu orang yang mewakili sekian banyak orang yang menganggap bahwa kehidupan itu ibarat musim, ada kalanya hidup kita sedang cerah, dan ada kalanya hidup kita mendung mungkin kita juga harus mencari tempat berteduh supaya kita gak kena hujan. 
Berlalunya kehidupan, berlalunya manusia, bertemunya kehidupan juga bertemunya manusia, sebenarnya kita memang saling membutuhkan antara satu dengan yang lainya. Tapi tak jarang juga kita masih menemukan beberapa diantara kita yang bahkan tidak merasa membutuhkan orang lain, mungkin mempertahankan gengsi zaman sekarang, padahal kalau kita mau sedikit lebih peduli dengan mereka yang keadaanya tak seberuntung kita, mereka juga bisa berkata bahkan berterima kasih karena kita telah membantu mereka. Aku juga terlahir dengan ketidaksempurnaan, tapi aku memang ingin dihidupku dan sebisa mungkin tidak anya membantu sesama aku tapi juga membantu semua orang.

Ini yang mau aku ceritakan ke kalian semua, bukan baper juga si, tapi ini lebih dari baper, mungkin mellow kali ya, atau saking terenyuhnya aku sama apa yang baru pertama kali aku alami beberapa hari yang lalu.
Waktu itu aku lagi jalan-jalan aja disalah satu malll yang ada di Bandung, aku emang gak berniat beli apa-apa, kepengenya emang cuma jalan-jalan aja daripada bosan dikosan kan? nah ga kerasa tuh udah sore sekitar jam lima an, dan parahnya saat itu hujan deras banget terus sialnya juga aku gak bawa payung, tadinya aku berpikir kalau aku mau naik angkutan online aja, tapi karena tiba-tiba teman kosanku ngasih tau kalau dia pengen nitip minuman, yaudah aku beliin aja sambil nunggu hujanya reda, nah pas aku udah beliin minuman titipannya temanku, aku keluar dari mall itu, yang niatnya aku mau langsung pesan angkutan online, itu semua gak jadi! gara-gara aku lihat muka dan mata mereka yang memohon kepada orang-orang untuk datang kepada salah satu diantara mereka, berharap ada orang yang datang dan meminta bantuan mereka dengan meminjam payung mereka. Kemudian aku melihat mata itu, mata seorang gadis remaja yang terus menatap ke arahku dengan membawa payung berwarna orange dian menghampiriku dengan wajah yang sedikit ketakutan lalu Dia menawarkan payung untuk aku. Waktu itu yang aku rasakan ya aku pengen nangis gitu, terus pas aku terima payungnya perkataan dia yang bikin aku terharu adalah "kakak pegang aja payungnya sendiri, biar saya ikuti kakak dari belakang" aduuuuhhh yaampun itu bikin aku nambah kasian, akhirnya karena aku gak mau kalau da kehujanan, ya aku langsung bilang dong "enggak-enggak, kamu aja yang pegangin payungnya dek, biar kamu gak kehujanan, tapi saya minta tolong ya tungguin saya sampai naik ke angkot" kalian bayangin dong, emang kalian tega gitu ngeliat dia kehujanan dibelakang kalian  sedangkan kalian bawa payungnya sendiri. Akhirnya aku jalan bareng tuh sama dia, ya emang sih deket nah pas aku kasih uang Rp. 5000 ke dia, dia bilang apa coba? dia bilang "kak maaf, tapi uang in kebanyakan." yaampun anak itu emang bener-bener jujur banget ya, karena aku udah ada didalam angkot terus aku gak tega juga sama anak sekecil itu akhirnya aku cuma bilang "gakpapa dek, makasih ya udah bantuin saya, kamu hati-hati ya dek".

Kalian tau kan apa maksud aku menceritakan ini, plis ini mah plis banget, coba deh kalian yang mungkin keadaan kehidupan kalian lebih bahkan lebih beruntung daripada mereka tolong buka hati kalian, tolong buka kepedulian kalian dengan apa yang mereka lakukan, tolong kasihlah mereka kesempatan untuk bantu kalian walaupun ini emang kelihatan gak penting banget, walaupun buat kalian ini itu norak banget, tapi kalau buat mereka hal ini justru adalah hal yang bikin mereka seneng, yang bikin mereka bahagia, mungkin dengan sedikit uluran tangan kalian bisa membuat mereka setidaknya makan dengan nasi dan lauk yang layak, atau bisa membuat mereka seneng karena mereka bakalan bisa jajan dan sama kayak anak-anak yang lain. 
Walaupun bantuan yang kalian ulurkan menurut kalian itu semua gak seberapa besarnya, tapi menurut mereka itu sudah sangat membantu banget.
Kita kan putra putri bangsa Indonesia pertahankan jiwa Patriotisme dan rasa saling mmbantu antar sesama kita yaaaaaa......  

Tidak ada komentar: