UNGKAPAN

Baiknya aku biar orang lain yang menilai, begitupun buruknya aku juga biar orang lain yang menilai. 
Baik menurut dia belum tentu baik menurut mereka, buruk menurut dia juga belum tentu buruk menurut mereka. 
Baik itu bukan seberapa seringnya bersama tapi seberapa pantas kita menghargai, buruk juga bukan seberapa sering kita mencemooh dan menyalahkan melainkan seberapa sering  kita disalahkan dan mencari kesalahan. 
Orang bisa dengan gampangnya mengatakan baik tapi seketika itu orang juga bisa mengatakan buruk bahkan lebih buruk daripada sampah. 
Aku diam bukan berarti aku tidak tahu seberapa sakitnya aku dibicarakan, justru lewat diamku aku jadi tahu akan sebuah ketulusan tanpa membicarakan. 
Tugas orang yang sudah merasa baik itu adalah mengingatkan dan bukannya meninggalkan. 
Jika aku dibutuhkan maka aku akan datang tapi jika aku sudah tak dibutuhkan maka aku akan menghilang. Jangan karna penampilan kau menganggap baik. Aku percaya bahwa musuh sekalipun akan rela datang kepada kita demi kebutuhan.

Jika aku harus sendiri maka aku sudah tau dimana yang akan membuatku tidak merasa sendiri, dan apa aku harus memberi tahu kepada mereka? Tidak dan tidak perlu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhat GJ

CURHAT GJ

CARA MENEMUKAN JODOH SEJATI