Minggu, 30 September 2018

MOTIVASI BELAJAR ALA GUE

Perlunya mood yang baik sebelum kita belajar, menurut aku itu emang benar adanya, sekarang gini deh, gimana otak kita mau nerima semua pelajaran yang bakalan kita hadapi keesokan harinya kalau mood kita lagi gak baik. nah sekedar berbagi ino aja nih, agak sedikit curcol juga si, aku itu termasuk orang yang gakbisa belajar kalau lagi gak mood pake banget. makanya itu untuk menanggulangi ketidak baikan ini ya aku berusaha membuat diriku nyaman dengan apa yang akan aku pelajari, terkadag cara aku juga beda-beda tapi demi aku bisa belajar ya aku turutin ajalah kemauanku itu, apalagi kalau menghadapi matakuliah yang menurut aku sulit kan mau gak mau aku harus belajar, nah biasanya tergantung aku maunya apa misalnya sebelum belajar aku pengen jalan-jalan dulu yaudah aku turutin aja walaupun niatnya jalan-jalan doang eh pas pulangnya bawa belanjaan, terus kalau misalnya sebelum aku belajar pengenya nyanyi-nyanyi dulu nih yaudah aku turuti saja aku nyanyi dangdut atau pop atau DJ babari teu pati apal lirikna nyanyi mah nyanyi weh hehe. 
nah jadi pelajaranya adalah berikan kenyamanan yang hakiki pada diri semdiri dan gakusah peulikan apa kata orang, yang penting kita mampu untuk diri kita sendiri aja udah cukupkan? Menurut kalian gimana bener apa gak?

Tidak ada komentar: